Bumi fana tanpa ada yang tahu betul-betul hakikat dari masing-masing rahasia yang terdapat dalam setiap penciptaan-Nya Selalu memikat dan menstimulasi bagi setiap insan-insan-Nya yang mau berpikir.



Senin, 25 Juli 2011

Tulisan pembawa perubahan?

Membaca sebuah karya Andrea Hirata selalu sama. Menggebu-gebu, haru dan cekikikan. Dwilogi Padang Bulan serta Cinta Dalam Gelas membuat saya sadar sekaligus lupa akan hakikat hidup ini. Batas-batas yang jelas bagi pemalas dengan sedemikian rupa dirubah sebagai suatu hal yang bukan lagi alasan untuk membatasi ruang gerak berpikir aktif atau bekerja positif. 
Belajar adalah berani menaklukkan ketidakmungkinan;Malas berubah adalah tidak bertanggung jawab;Melawan keterbatasan walau sedikit kemungkinan;Sacrifice, honesty, freedom. Luar biasa bagi saya dan bagi anda yang pernah membaca tentunya. Saya jamin itu. 
Yang saya bingung kenapa seorang penulis bisa menulis dengan begitu luar biasa?Ada apa dengan mereka?Apa yang membuat mereka bisa?
Sedangkan saya sebagai penikmat tulisan yang kambuhan dan pilih-pilih, membutuhkan waktu setengah jam untuk menulis ini semua. 
Selesai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar